Rabu, 21 Januari 2009

Muhasabah...

Akhir akhir ini saya dapat banyak sekali pelajaran yang membuka mata hati saya kalau Allah itu tidak akan membebani seorang hamba kalau ia tidak sanggup memikulnya……

sebelum kejadian ini saya sering berpikir kenapa saya tidak seperti dia?kenapa hanya dia yang di pilih untuk hal itu?tapi ternyata setelah saya telaah kembali Allah memang menberi saya apa yang saya sanggup pikul bukan apa yang saya rasa saya sanggup kerjakan….

bahkan ketika saya melihat keadaan dia saat ini, saya bahkan bersyukur karena saya mungkin tak akan sekuat dia kalau ada di posisinya seperti saat ini….saya mungkin akan pergi meninggalkan amanah yang telah di berikan pada saya atau bahkan yang paling parah saya gak akan pernah mau kenal dengan organisasi lagi…

alhamdulillah ya Rabb….

tapi saya tau dia lebih kuat dari saya dan dia punya kemampuan yang tidak saya miliki yaitu kemampuan untuk lebih sabar dan ia lebih dapat menjaga hati daripada saya….

dia juga punya kemampuan untuk mengelola di banding saya tapi dari banyak kekurangan saya, ternyata Allah masih mempercayakan saya untuk menjalankan amanah di jalan dakwah ini meskipun bukan di garda terdepan seperti dia…

tapi Insya Allah di manapun kita berada jika niat kita ikhlas dan hanya karena Allah maka Allah akan melihat kita……amin…..

sekelumit pelajaran untuk ukhti yang merasa tidak memiliki kemampuan apa2, hanya Allah yang dapat menilai semua usaha kita….

jangan berputus asa karena jika kita tetap istiqomah dan berada pada jalan yang di ridhoi Allah, Insya Allah jalan keluar selalu ada….

keep spirit n istiqomah…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar